Pemdes dan Warga Desa Matabulu Timur ucapkan terimakasi Kepada Bupati Boltim

  • Nov 21, 2022
  • Admin Desa Matabulu Timur

apa yang menjadi Impian Masyarakat Matabulu Timur Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim ) untuk menikmati jaringan internet akan segera terwujud.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Pemda- Boltim ) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) telah melakukan pertemuan dengan pihak PT. Protelindo/Indosat dalam rangka kerja sama dengan perusahan tersebut untuk pembangunan Tower di Desa Matabulu Timur dan beberapa Desa yang ada di Kecamatan Nuangan.

Kepala Desa/Sangadi Matabulu Timur Kamal Mamonto sangat berterima kasih kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.S.Sos.M.Si dan juga kepada Kadis Kominfo Khaerudin Mamonto.SE yang telah memperjuangkan sehingga pihak PT. Protelindo/Indosat bersedia membangun setidaknya 2 Tower di 2 Desa terpencil yakni Desa Matabulu Timur dan Desa Jiko Belanga ini, sudah cukup membuka akses jaringan Internet di 3 Desa yang berada di pesisir yang sudah puluhan tahun terisolir ungkap Sangadi Kamal Mamonto.

Lanjut Kamal ketika bersua dengan awak media ini, menuturkan bahwa dengan adanya pembangunan 2 titik Tower tersebut, maka akan memenuhi kebutuhan jaringan internet di 3 Desa yakni Desa Matabulu Timur, Desa Matabulu dan Desa Jiko Belanga, dan mungkin juga dapat menjangkau Desa Desa tentangga yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel ) seperti Desa Posilagon, Pidung dan Desa terdekat lainya di Bolsel tutur Kamal.

Iya juga menjelaskan bahwa pada Bulan Oktober tahun 2021 yang lalu dia sempat berkunjung ke Dinas Kominfo Boltim dalam rangkaian meminta informasi tentang kejelasan Pembangunan Tower dari Indosat dan Alhamdulillah saat ini sudah terjawab apa yang menjadi harapan kami selaku pemerintah dan Masyarakat di 3 ( tiga ) Desa yang berada di ujung pesisir sebelah selatan Kabupaten Boltim, Sangadi Kamal sangat bangga kepada Bupati Sam Sachrul Mamonto, dimana diperiode beliau memimpin Boltim, Masyarakat Desa kami Matabulu Timur, Matabulu dan juga Jiko Belanga dapat segera menikmati fasilitas jaringan Internet, sekali lagi saya mewakili ketiga Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati bersama Kadis Kaminfo Boltim yang sangat memperhatikan akan kepentingan serta kebutuhan Masyarakat Boltim terutama di Desa Matabulu Timur pungkasnya